Sri Ratu Pemuda Tutup, Selanjutnya?

Kabar Sri Ratu Pemuda tutup sudah bukan berita baru lagi sebenarnya. Namun baru bulan Juni ini kami melihat dari dekat, bagaimana pintu-pintu besar yang terbuka selama ini, kini tidak lagi terbuka alias tertutup.

Seharusnya postingan ini lebih cepat terbit saat semua media menuliskan kabar tutupnya Sri Ratu di Jalan Pemuda di bulan Februari 2019. Ternyata kami lupa.

Di blog dotsemarang sendiri, ada 12 postingan yang kami rilis terkait Sri Ratu. Berbagai acara yang digelar hingga menghadirkan wahana permainan sudah masuk dalam daftar label Sri Ratu di blog kami.

Namun berbagai upaya yang dilakukan Sri Ratu tetap tak mampu membuat sejarah panjang berdirinya mereka dapat bertahan. Infografik yang dihadirkan situs metrojateng.com (10/4/2018), mengungkap bagaimana sejarah bisnis Sri Ratu yang hadir dibeberapa kota dan semua tumbang.

Apakah benar-benar tutup?

Kalau dari bangunan fisiknya, Sri Ratu Pemuda yang berdiri dari tahun 1978 ini memang sudah tidak beroperasi. Yang menariknya, halaman parkir mereka nasibnya sama seperti Wonderia. Masih berpotensi untuk digunakan dalam perhelatan berbagai acara.

Saat kami menelusuri situs resmi Sri Ratu yang beralamat sriratu.com, tidak ada rilis atau kabar bahwa tempat mereka resmi ditutup. Websitenya masih terus berjalan.

Termasuk akun media sosial semacam Instagram, tak ada postingan yang menunjukkan kabar tutupnya Sri Ratu yang berada dekat kawasan Pasar Johar ini.

Selanjutnya?

Seperti Wonderia yang juga tutup, halaman parkir masih bisa digunakan

Kami pikir Sri Ratu Pemuda mungkin akan berganti nama saja di masa depan. Bangunan fisiknya yang masih lumayan ini tentu tinggal menunggu investor melirik dan mengubahnya menjadi sesuatu yang baru.

Cerita kunjungan kami akhir pekan (8/6/2019), beberapa orang yang kami tanya memberikan informasi bahwa bila benar, tempat ini akan jadi tempat dari perusahaan ritel perabot rumah tangga yang keberadaannya di Semarang juga lumayan banyak.  Entah, apakah itu menjadi kenyataan atau tidak, kita lihat saja saat itu benar-benar terjadi.

Revolusi Industri 4.0

Era yang terus menjadi perhatian banyak pihak ini benar-benar semakin terasa. Artikel yang diangkat suaramerdeka.com (24/2/2019),  menuliskan Sri Ratu adalah salah satu bagian dari dampak era serba teknologi sekarang ini.

Kaum milenial yang mendominasi tak luput dari era ini yang menginginkan sesuatu lebih instan. Belanja secara online atau mencari pengalaman dari sesuatu yang ingin didatangi.

Sri Ratu Pemuda tutup, apa kelanjutan dari tempat ini? Apakah akan diganti menjadi hotel atau tempat menarik lainnya, seperti mal juga atau … bantu kami menjawabnya di kotak komentar.

Kami harap, mereka memiliki tim media sosial yang dapat membantu memberi kabar. Kekuatan kami (Konten) sepertinya tidak mampu berbuat banyak dan hanya dapat melihat bagaimana peristiwa ini terjadi.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Stories
Cara Menjaga Buah dan Sayur Segar Lebih Lama