PENYEBAB BLOGS BELUM MEMENUHI SYARAT UNTUK GOOGLE ADSENSE

PENYEBAB BLOGS BELUM MEMENUHI SYARAT UNTUK GOOGLE ADSENSE

Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Clicks) yang paling diminati.Namun untuk mengikuti program tersebut dewasa ini memang sangat susah.Banyak aturan dan syarat yang harus dipenuhi untuk dapat menjadi bagian dari penayang iklan atau publisher dari google tersebut.

Mungkin bagi yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging,masalah tersebut bukanlah menjadi hal yang serius.Akan tetapi bagi yang baru mengenal blog dan seluk beluk didalamnya (seperti saya),kebijakan dari google memang dirasa cukup membuat pusing bahkan terkadang sampai patah semangat (tetapi alhamdulillah tidak sampai bunuh diri).Ok,saya mengerti dan memahami karena google memang sebuah perusahaan yang besar dan professional,oleh karenanya kita harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum memutuskan menjadi bagian dari google tersebut,karena tentunya pihak google tidak sembarangan dalam merekrut pihak-pihak yang akan menayangkan iklan mereka.

Untuk mengetahui apakah sebuah blog yang akan didaftarkan telah memenuhi persyaratan adsense,terlebih dahulu kita harus mengaktifkan fitur adsense pada blog.Dan bagi Anda yang mungkin masih bingung caranya,ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

1. Login ke dashboard akun Anda

2. Pilih ‘Setelan’ lalu pilih ‘Bahasa dan pemformatan’

3. Pada kolom Bahasa Anda pilih ‘Ingggris (Inggris)-English (United Kingdom),lalu klik simpan.

4. Refresh halaman dashboard blog Anda,maka pada dashboard tersebut telah terdapat menu ‘Penghasilan’ dan dibawahnya ada tulisan ‘Adsense’

5. Jika tombol ‘Mendaftar Adsense’ pada blog Anda belum aktif,itu karena blog Anda belum memenuhi persyaratan dari pihak google.



Apakah yang harus dilakukan?


Belum aktifnya fitur ‘Mendaftar Adsense’ pada blog yang Anda kelola dikarenakan masih ada beberapa hal yang belum memenuhi kriteria dari pihak google.Untuk itu ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :

A. Umur Blog


Sudah berapa lamakah Anda menulis Blog? 1 bulan atau 2 bulan? Untuk saat ini dari pihak google memberikan kebijaksanaan bahwa pengelola blog yang berasal dari China dan India (mungkin termasuk Indonesia dan negara lain di Asia) blog harus mempunyai umur minimal 6 bulan ketika akan didaftarkan untuk mengikuti program google Adsense.

Jika usia blog Anda belum mencapai kriteria tersebut,ada baiknya tunda dulu keinginan Anda untuk mendaftar google adsense.Sembari menunggu waktu,Anda bisa terus menulis Artikel untuk memperbanyak postingan pada blog dan meningkatkan jumlah visitor blog Anda.Jadi,tidak perlu terburu-buru.

B. Usia Anda


Pihak google memberikan kebijakan bahwa yang dapat mengikuti program adsense adalah seseorang yang telah berusia 18 tahun ke atas.Tetapi bagi Anda yang belum mencapai usia tersebut tidak perlu khawatir karena Anda dapat menggunakan nama orang lain,misalnya saudara yang telah mencapai umur agar dapat berpartisipasi dalam program tersebut.

C. Perhatikan Konten Blog


Salah satu alasan mengapa google menolak blog Anda untuk menjadi bagian dari google adsense mungkin dikarenakan karena blog yang Anda kelola tidak sesuai dengan kebijakan google,salah satunya yaitu mengenai konten atau isi blog.Google sangat tidak menyukai konten blog yang mengajak kekerasan,menyinggung dan memojokkan pihak tertentu,serta konten yang membahas p*r*o*r*f*,c*a*k,dan d*u*s.Oleh karena itu perhatikan baik-baik konten yang Anda tulis.

D. Blog Masih Dalam Tahap Maintenance


Yang dimaksud dalam hal ini adalah jika blog yang Anda kelola belum 100% beres,misalnya saja template yang masih acak-acakan,belum adanya navigasi yang memudahkan visitor dalam mengakses blog Anda.Oleh karenanya selesaikan dahulu hal yang berkaitan dengan sebuah template,karena hal ini juga penting.Buatlah navigasi untuk mempermudah pengunjung dalam menjelajahi blog Anda.Buatlah menu About,Contact,Privacy Policy dan Sitemap.Selain memudahkan pengunjung,elemen tersebut juga dapat membuat blog yang Anda kelola lebih terkesan profesional

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Stories
Cara Menghilangkan Kutu Rambut yang Cepat