Dalam rangka peringatan Bulan Pancasila, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah telah menyelenggarakan seminar yang berfokus pada penguatan kapasitas profesi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seminar ini merupakan bagian dari upaya BKD dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi ASN di Jawa Tengah.
Seminar ini dihadiri oleh berbagai ASN dari seluruh Jawa Tengah, yang bersemangat untuk belajar dan berbagi pengetahuan. Dengan tema “Penguatan Kapasitas Profesi ASN”, seminar ini menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan kompetensi ASN dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka.
Pada seminar ini, para peserta diberikan berbagai materi yang relevan dengan tugas dan fungsi ASN. Materi tersebut meliputi pengetahuan tentang Pancasila, tata kelola pemerintahan, hingga keterampilan teknis yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu, seminar ini juga menjadi ajang diskusi dan tukar pikiran antara ASN, sehingga mereka dapat saling belajar satu sama lain.
Seminar ini juga menjadi ajang untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ASN. Dengan memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila, diharapkan ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.
Dalam penutupan seminar, BKD Provinsi Jawa Tengah menekankan bahwa kegiatan ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran, melainkan awal dari perjalanan ASN dalam meningkatkan kapasitas mereka. BKD berharap bahwa pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari seminar ini dapat diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari ASN.
Secara keseluruhan, seminar ini telah memberikan wawasan baru dan pengetahuan yang berharga bagi ASN di Jawa Tengah. Dengan penguatan kapasitas ini, diharapkan ASN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan berkontribusi lebih banyak dalam pembangunan di Jawa Tengah.
You May Also Like

Alternatif Aplikasi Perekam Layar untuk Membuat Video Pembelajaran

Sesudah timbulnya wabah Covid- 19 di belahan bumi, sistem pembelajaran juga mulai…

Tips dan Trik mengerjakan ujian PPPK 2021

Berikut tips dan trik mengerjakan ujian PPPK 2021 : 1. Pada soal…

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Rahasia Ulama dalam Mendidik Anak

Para ulama memiliki rahasia dalam mendidik anak-anak mereka : ١. ﺍﻻﻡ ﻓﻲ…