Penyakit kulit Keratosis Pilaris menyebabkan kulit kasar dan belang-belang, disertai benjolan merah kecil seperti jerawat pada bahu, punggung, bokong, dan paha. Keratosis Pilaris juga disebut ‘penyakit kulit ayam’ karena tekstur kulit menjadi kasar dan berkerut seperti kulit ayam.
Kondisi kulit penderita Keratosis Pilaris akan makin memburuk di musim dingin atau saat cuaca dingin.

Penyakit kulit Keratosis Pilaris menyebabkan kulit kasar dan belang-belang, disertai benjolan merah kecil seperti jerawat pada bahu, punggung, bokong, dan paha.

3 cara alami  untuk mengobati Keratosis Pilaris:

1. Minyak kelapa ekstra murni (Extra Virgin Coconut Oil)
adalah cara terbaik untuk mengobati Keratosis Pilaris, karena sudah terbukti secara ilmiah. Anda harus memilih minyak kelapa murni jenis Extra Virgin Coconut Oil, bukan hanya Virgin Coconut Oil (VCO). Menggunakan VCO juga bisa, tapi hasilnya tidak seefektif Extra Virgin Coconut Oil.

Cara menggunakan: cukup oles Extra Virgin Coconut Oil pada bagian kulit yang mengalami Keratosis Pilaris setiap malam sebelum tidur. Hasilnya bisa dilihat hanya dalam beberapa hari. Permukaan kulit tidak lagi kasar dan benjolan mulai mereda, walau untuk menghilangkan bekas benjolannya perlu waktu lebih lama.


2. Oleskan minyak mimba (Neem Oil)
Minyak mimba (Neem Oil) juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Oleskan minyak mimba setiap malam pada bagian kulit yang menderita Keratosis Pilaris. Hasilnya bisa dilihat dalam beberapa hari.

Untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat, sebaiknya gunakan juga produk skincare dan kosmetik berbahan dasar minyak mimba.

3.  Perbanyak asupan vitamin A
Keratosis Pilaris bisa juga disebabkan oleh kekurangan vitamin A. Karena itu, perbanyaklah makan makanan sumber vitamin A setiap hari. Makanan sumber vitamin A diantaranya adalah: bayam, bell pepper, brokoli, kale, wortel, ubi manis, buah aprikot, kuning telur, susu, dan liver. Suplemen vitamin A juga bisa membantu.

Seperti biasa, makanan memiliki peran penting dalam mempengaruhi kesehatan kulit. Oleh karena itu, menjalani pola makan sehat dan mengoleskan minyak kelapa ekstra murni atau minyak mimba secara rutin bisa mengobati Keratosis Pilaris dengan cepat.

Leave a Reply
You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

Pendaftaran Diklat Peningkatan Kompetensi Guru SMK Moda Daring BBPPMPV BMTI Tahun 2021

Informasi menarik bagi anda yang berprofesi sebagai guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),…