Manfaat Buah Delima Untuk KesehatanBuah delima adalah buah yang kaya akan nutrisi sehingga namanya cukup populer di seluruh penjuru dunia. Buah yang berasal dari wilayah India Utara, Pakistan, Iran dan Afghanistan ini juga banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, Armenia, California, Semenanjung Malaysia, dan beberapa negara dengan iklim tropis lainnya. Di dalam buah yang memiliki tekstur sangat kasar dan dominan berwarna oranye-kuning, merah atau ungu terdapat arils merah muda dengan biji yang manis.
Terdapat banyak manfaat yang akan di dapat setelah mengkonsumsi ataupun menggunakan buah delima, berikut ini beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan:
#Mencegah penuaan dini
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada delima membantu seseorang memerangi radikal bebas. Sehingga makan delima dapat membantu memperlambat penuaan.
#Menurunkan kolesterol jahat
Buah delima dapat meminimalisir kadar kolesterol jahat (low density lipoprotein) dalam tubuh. Bahkan sebaliknya, buah delima mampu menambah kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.
#Menurunkan tekanan darah
Bagi Anda yang sayang dengan jantung tidak ada salahnya mengkonsumsi buah delima karena juga sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dan juga dapat membantu menurunkan tekanan darah seseorang.
#Menjaga gigi agar tetap sehat
Ada mitos yang menganggap bahwa jus delima yang kita konsmsi dapat membentuk plak pada gigi, tapi faktanya itu salah. Buah delima justru dapat menjaga kesehatan gigi Anda, jadi jangan percaya dengan mitos murahan seperti itu.
#Mencegah tulang dari keropos
Buah delima dapat menjaga kesehatan tulang, yaitu mencegah kerusakan struktur tulang rawan sehingga secara otomatis dapat mencegah nyeri sendi juga. Untuk itu, biasakan untuk rutin konsumsi jus delima agar menjaga tulang tetap sehat.
#Mencegah kanker prostat
University of California melakukan sebuah penelitian kalau ekstrak buah delima sangat mujarab untuk membunuh sel kanker prostat. Hasil dari penelitian ini juga di publikasikan dalam jurnal Translational Oncology.

#Obat diare alami
Diare atau infeksi usus dapat diatasi dengan buah delima, bahkan kulit pohon delima juga berkhasiat untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan usus seperti diare.
Buah yang satu ini memang memiliki banyak keajaiban, makannya tidak jarang berbagai produk obat-obatan yang menggunakan buah delima sebagai bahan dasarnya. Bagi Anda yang sudah merasakan manfaat konsumsi buah delima untuk kesehatan, selamat karena Anda sudah membuat kondisi tubuh menjadi lebih sehat.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

Kegalauan Seorang Kartini terhadap Islam sebagai Agama dan Keyakinannya!

Minazh Zhulumaati ilan Nuur Dari Gelap menjadi Terang DALAM suratnya kepada Stella…