http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/manfaat-cuka-apel-untuk-kesehatan-tubuh.htmlCuka apel adalah hasil olahan buah apel yang praktis dimana menjadi alternatif lain dari pemanfaat buah apel selain di makan seperti biasa. Sejak dahulu, banyak orang yang mengklaim bahwa cuka apel atau apple cider vinegar ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan orang yang mengkonsumsinya, seperti dapat mengatasi dan menangkal berbagai macam penyakit yang mengganggu kinerja tubuh.
Dalam pemakaiannya, cuka apel biasanya sering dijadikan sebagai penambah rasa asam alami pada masakan. Selain itu, cuka apel juga kerap kali digunakan untuk mengawetkan berbagai jenis makanan seperti sayur, daging, dan juga acar. Sedangkan jika di fungsikan lebih ke segi medis, cuka apel sangatlah berperan penitng untuk membantu seseorang dalam program penurunan berat badan, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, meminimalisir gejala arthhritis, dan juga mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.
Cuka apel atau apple cider vinegar ini sendiri memiliki dua macam jenis dan keduanya memiliki khasiat tersendiri jika di konsumsi secara rutin. Yang pertama adalah cuka apel yang dibuat dari hasil fermentasi sari apel, sedangkan macam kedua adalah terbuat dari sari apel beralkohol (cider). Cuka apel yang terbuat dari hasil fermentasi sari apel murni tidak memiliki efek samping bagi kesehatan, sedangkan yang terbuat dari sari apel beralkohol mengandung sekitar 5,85% kadar alkohol yang harus dihindari pada saat penggunannya, khususnya untuk orang muslim. Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat cuka apel bagi kesehatan tubuh seseorang yang mengkonsumsinya.

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

#Menurunkan berat badan
Seperti yang telah dijelaskan diawal, cuka apel sangat baik untuk membantu program diet sehat Anda. Penelitian menunjukkan bahwa cuka apel dapat membantu menjaga rasa lapar seseorang yang sudah mengkonsumsinya. Manfaat lainnya adalah dapat menurunkan kadar glisemik pada makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan kata lain, cuka apel berarti mampu menghambat proses pelepasan glukosa ke dalam darah.
#Meningkatkan energi
Pada pagi hari, rubahlah kebiasaan ngopi Anda dengan cuka apel sebab jika Anda lebih sering minum segelas penuh air yang telah dicampur dengan cuka apel sudah memberikan suntikan energi terhadap tubuh Anda.
#Menstabilkan tekanan darah
Seperti yang kita ketahui, apel adalah buah yang kaya manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah untuk menstabilkan tekanan darah meski apel ini sudah diolah dan diproses sedemikian rupa hingga menjadi bentuk cair.
Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan bagi Anda yang rutin mengkonsumsinya tiap hari. Selain untuk kesehatan, cuka apel juga berperan penting untuk membuat seseorang tampak lebih cantik, misalnya dapat membantu perawatan wajah, menyuburkan rambut, dan masih banyak lagi.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

Kegalauan Seorang Kartini terhadap Islam sebagai Agama dan Keyakinannya!

Minazh Zhulumaati ilan Nuur Dari Gelap menjadi Terang DALAM suratnya kepada Stella…