Akhirnya, ya itulah kata yang tepat untuk IE9 alias Internet Explorer 9. Akhirnya apa? ya akhirnya browser besutan microsoft meluncurkan versi 9 yang mendukung HTML5, setelah kompetitor utamanya yaitu Mozilla Firefox, Opera, Safari dan Google Chrome telah lebih dulu menggunakan teknologi HTML5.

Apa yang microsoft banggakan dengan IE9 nya? dalam press release nya mereka menyebutkan selain telah mendukung HTML5, mereka juga telah menyematkan hardware-accelerator grafis dan teks serta mesin pemroses javascript terbaru yang diberi nama “Chakra”. Microsoft mengatakan tujuan utama IE9 adalah memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat (Ya mereka selalu mengatakan lebih cepat :p). Padahal kenyataannya? Skor test ACID3 menyebutkan IE9 hanya dapat skor 55/100, padahal browser-browser lainnya mendapatkan nilai rata-rata 99/100. Silahkan coba dan test browser anda. (klik link ACID3 di atas)

Mau coba browser Internet Explorer 9 versi preview ini? silahkan mendownloadnya di IE9 Developer preview download, tapi tunggu dulu sebelum anda berniat untuk mendownloadnya saya akan memberitahu satu requirementnya yaitu sistem operasi yang anda gunakan minimal adalah windows vista sp2, jadi buat pengguna windows xp tidak bisa tapi jangan khawatir masih banyak browser alternatif yang berteknologi sama bahkan lebih :).

Leave a Reply
You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

25 Cara Gunakan Peta untuk Dekorasi Rumah

Peta memberi kesan universal dan dinamis saat digunakan untuk mendekorasi rumah. Memanfaatkan…