Lebaran tahun ini jatuh pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 5-6 Juni 2019. Itu artinya kesempatan merilis film terbaru bukan hari Kamisnya, melainkan hari Selasa. Ya, 5 film Indonesia ini dirilis hari Selasa tanggal 4 Juni.

Selain Raditya Dika dalam 2 tahun belakangan tak pernah absen memanfaatkan momen lebaran, film bergenre horor asli Indonesia, Kuntilanak juga tak ketinggalan. Tahun 2019 datang dengan bagian keduanya. Dan lebaran tahun 2017, genre horor diisi film Jailangkung.

5 Film Indonesia baru rilis ini tayang semua di Semarang

Tentu saja. Penonton di Semarang di sini sangat unik, tapi pastinya tetap menarik. Setelah kami merilis jadwal film di akun Twitter @Kofindo, semua bioskop kompak memutar semua film. Berikut daftar film beserta bioskop yang menayangkannya.

  1. KUNTILANAK 2 (Java, Citra, DP, Transmart)
  2. SINGLE: PART 2 (Java, Citra, DP, Paragon, Eplaza)
  3. SI DOEL THE MOVIE 2 (Java, Citra, DP, Paragon, Transmart)
  4. GHOST WRITER (Java, Citra, DP, Transmart)
  5. HIT & RUN (Java, Citra, DP, Transmart, Eplaza)

Untuk bioskop Eplaza, lebaran kali ini menghadirkan dua film Indonesia sekaligus. Raditya Dika rasanya tak pernah absen dari sini.

Siapa yang bakal mencuri perhatian

Bicara genre, komedi versus horor selalu berpotensi mendulang jutaan penonton. Meski berharap ada film bertema religi, film Si Doel yang membawa genre drama dengan kesuksesan film pertama mencoba kembali mencatatkan film mereka untuk 1 juta penonton. Bisakah?

Film pertamanya Raditya Dika, Single yang rilis tahun 2015 mendapatkan 1,3 juta lebih penonton. Untuk keduanya, harapan tinggi masih kami sematkan.

Nama Rizal Mantovani buat kami sangat populer. Kuntilanak 2 yang hadir dengan kategori penonton remaja, mungkinkah dapat merebut 1 juta penonton lebih cepat?

Ada Raditya Dika, maka pasti ada Ernest Prakasa. Meski lebaran kali ini hanya sebagai produser, Ernest adalah rival yang tidak dapat dianggap remeh. Beberapa filmnya sukses menempatkan jutaan penonton dalam portofolionya. Bagaimana dengan film Ghost Writer?

Si Doel berbekal sejarah panjang dalam dunia pertelevisian, mampu dikemas dalam tayangan bioskop yang mendapat 1 juta penonton. Bagaimana dengan film keduanya ini? Apakah akan kembali meraup jutaan atau sebaliknya?

Film Hit & Run memunculkan satu nama yang identik dengan film Action, yaitu Joe Taslim. Film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap ini membuat Joe harus bermain dengan cara seperti biasanya namun berbalut komedi.

Dari nama yang memerankan film Hit & Run seperti Tatjana Saphira, Chandra Liow, dan Jefri Nichol, film ini menarik perhatian kami dengan hadirnya Bukalapak Pictures sebagai salah satu produksi diantara nama-nama lain. Hmm..

Bioskop mana yang paling banyak memutar film

Meski ini bukan patokan bahwa film akan sukses, bioskop Semarang tetap menarik untuk melihat peta persaingan film. Apakah sudah tahu bioskop mana yang banyak menayangkan kelima film tersebut?

  1. Citra – semua film
  2. DP – semua film
  3. Paragon – 2 film 
  4. Transmart – 4 film
  5. Java – semua film
  6. Eplaza – 2 film
Bioskop Paragon mall adalah tempat ekslusif menurut kami. Tidak mudah sebuah film dapat tayang, kecuali ada kerja sama atau hal lainnya. Sama seperti Paragon, bioskop asli Semarang, Eplaza juga sangat jarang menempatkan film Indonesia jika dianggap kurang menarik.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap
Leave a Reply
You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

Pendaftaran Diklat Peningkatan Kompetensi Guru SMK Moda Daring BBPPMPV BMTI Tahun 2021

Informasi menarik bagi anda yang berprofesi sebagai guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),…