Berita menyedihkan kali ini bagi anda pengguna Blackberry. Salah satu aplikasi terpopuler di appworld Facebook Apps akan menghentikan dukungannya kepada pengguna Blackberry dan perangkat dengan sistem operasi BBOS pada akhir tahun 2016. Itu artinya anda tidak akan menemukannya lagi di Blackberry appworld.

Berita ini pertama kali muncul tidak lama setelah facebook mengakuisisi aplikasi perpesanan Whatsapp. Pejabat utama BlackBerry App Ecosystem Lou Gazzola mengatakan dalam pernyataan resminya di blog “Kami sangat sangat kecewa dengan keputusan mereka (facebook), sebagaimana kita ketahui banyak sekali pengguna yang menyukai aplikasi facebook.”
Namun sepertinya para pengguna blackberry tidak akan langsung meremove aplikasi facebook dari perangkatnya. Sebuah himbauan pada website resmi blackberry menyatakan    agar para pengguna beralih menggunakan facebook versi web. 
Blackberry pusing
Hal ini terlihat dari reaksi produsen ponsel asal Canada yang pada akhir tahun 2015 mengeluarkan ponsel blackberry versi android. Blackberry Priv. Kenapa? Apakah takut akan bernasib seperti nokia? Sehingga dengan cepat memutuskan untuk ikut mengambil kue android.
Survey telah dilakukan oleh lembaga survey Nielsen study kepada para pengguna ponsel di Amerika Serikat. Hasilnya Blackberry hanya mendapat jatah kue 0.7% dari total pengguna ponsel di AS. Hasil ini mendukung kenyataan pusingnya Blackberry, apalagi ditambah dengan hengkangnya Facebook dari appworld.
Anjloknya pasar blackberry sesungguhnya bisa jadi bermula dari keputusan blackberry melepas aplikasi BBM ke playstore android dan appstore apple. Kesalahan itu secara tidak langsung menyebabkan nilai jual Blackberry menjadi rendah.
Mari kita lihat, sampai sejauh mana blackberry bisa bertahan atau mungkin sejauh mana android berkuasa.
Leave a Reply
You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

Kegalauan Seorang Kartini terhadap Islam sebagai Agama dan Keyakinannya!

Minazh Zhulumaati ilan Nuur Dari Gelap menjadi Terang DALAM suratnya kepada Stella…