Film Ambu, Film Ketiga yang Tidak Tayang di Bioskop Semarang Tahun 2019

Mengejutkan, datang dengan beberapa nama populer dalam kancah perfilman Tanah Air, film Ambu yang rilis 16 Mei 2019 ini malah tidak tayang di bioskop Semarang. Kini, film berdurasi 118 menit ini masuk dalam daftar film kami (Tidak tayang).

Film Ambu menjadi film Indonesia ketiga yang tidak tayang di bioskop Semarang menurut catatan kami, Kofindo. Dari situs 21cineplex.com, daftar Kota yang menayangkan memang terbatas. Ada 8 kota dan menariknya sebagian besar berada di Jawa Barat, termasuk di Jakarta.

Melihat lebih dekat Suku Baduy

Setiap film yang kami lihat (trailer) dengan tema tertentu, memang memiliki tujuan khusus. Ada yang ingin memperlihatkan kearifan lokal hingga menjadikannya destinasi wisata yang dapat dilihat orang-orang dari penjuru dunia.

Pemasaran film dalam industri pariwisata memang bukan hal baru. Lalu, bagaimana dengan film Ambu? Menurut sutradara, Farid Dermawan, mengutip dari situs hot.detik.com mengungkapkan bahwa

“Ini memang cerita murni yang kisahnya punya latar suku Baduy. Saya sekaligus membawa tim dan pemain masuk ke sana selama syuting”.

“Buat kami, Baduy itu masih kental dengan kearifan lokalnya. Mereka juga terkenal sebagai suku yang senang menjaga alam di sekitarnya. Belum banyak film panjang yang mengangkat soal Baduy. Ya ini jadi film komersil pertama di Indonesia yang mengangkat Baduy dalam cerita”.

Daftar pemain film Ambu

Bila melihat kebelakang, daftar film Indonesia yang tidak tayang di Semarang (mungkin termasuk Kotamu) kebanyakan film yang dibuat sineas lokal dengan pemain sebagian besar juga lokal.

Jadi kami sangat terkejut bila melihat daftar pemain film Ambu ada nama Laudya Cynthia Bella. Aktris senior seperti Widyawati juga turut bermain di film bergenre drama ini. Lainnya ada Baim Wong, Enditha, Lutesha, Andri Mashadi.

Trailer film Ambu

Kisahnya sendiri tentang konflik antara Ibu dan Anak. Karena cinta, seseorang pergi dari tempat asalnya. Namun saat kembali, konflik semakin lebih rumit. Selengkapnya kamu bisa lihat video trailernya berikut ini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Stories
Hukum E-Commerce di Indonesia