Cara Membuat Password Paling Aman Dan Sulit DiJebol

Cara Bikin Password Paling Aman Dan Sulit Di Retas


Cara Membuat Password Paling Aman | Bagi anda para pengguna internet, pastinya memiliki akun media sosial maupun yang lainnya. Di era serba online saat ini, tidak akan lepas dengan yang namanya password sebagai sarana untuk masuk ke suatu aplikasi maupun sosial media seperti facebook, twitter dan lain sebagainya.
Jika anda tidak perhatian khusus pada bagian ini, bersiaplah karena akun anda akan sangat mudah sekali di jebol dan bisa saja diambil alih oleh peretas. Menurut Etay Maor mengatakan biasanya password memiliki panjang karakter 8 sampai 10, dengan menggunakan kombinasi huruf, angka dan karakter yang rumit. Akan tetapi komputer pun masih bisa menebaknya secara cepat, jadi sangat mudah ditembus.
Dan di sarankan oleh Maor sebaiknya membuat password bentuk Passphrase (frasa sandi), dengan menggunakan kata yang unik. Seperti contoh saya ingin sekali berlibur ke pulau bali. Dari beberapa kata tersebut, anda bisa sekaligus menggabungkan beberapa kata menjadi satu baris.
Kenapa harus menggunakan bentuk Passphrase? karena akan sangat sulit ditebak oleh komputer dengan menggunakan teknik brute force. Meskpun pada akhirnya juga bisa dijebol, dibutuhkan waktu yang sangat lama.

Aplikasi Password Manager Terbaik 2019

Adapun cara lain untuk menjaga keamanan data pribadi anda, hindari penggunaan password sama di setiap akun. Dan untuk mengantisipasi lupa password maupun kesulitan anda  dalam mengetik satu persatu password di setiap mau login ke akun tersebut. Mak tentunya disarankan untuk menggunakan bantuan aplikasi yang bisa anda jadikan brankas pribadi.
Beberapa Aplikasi Pasword Manager terbaik yang sangat di rekomendasikan seperti :

  • LastPass
  • Dashlane
  • KeePas
  • Keeper
  • aWallet Password Manager
Itulah ke 5 aplikasi yang bisa anda gunakan, untuk bisa mendapatkannya silahkan search di google dengan menggunkan keyword aplikasi yang ingin anda gunakan. 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Stories
10 Kata Mutiara untuk Memotivasi Anda Hidup Sehat