Cara Daftar Online CPNS 2018 sscn.bkn.go.id Agar Tidak Lemot

Seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2018 telah dibuka, event tahunan ini sekarang lebih canggih karena dikoordinasi terpusat oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara). Banyak kelebihannya tapi ada juga kekurangannya, salah satunya yang banyak dikeluhkan oleh para CPNS yaitu akses ke situs sccn.bkn.go.id yang terasa sangat lambat. Nah kami akan berikan sedikit tips supaya akses ke situs bkn menjadi lebih cepat!

Simak beberapa tips berikut :

  1. Pilih waktu akses. Waktu mengakses sebuah situs sangat penting, seperti halnya lalu lintas di jalan raya, lalu lintas internet pun bisa padat. Coba tengok lalu lintas pada saat hari raya lebaran, semua kendaraan menggunakan jalan raya pada waktu bersamaan, semua kendaraan menuju pintu tol pada waktu yang sama. akibatnya antrian kendaraan tak bisa dihindari. Macet lah hasilnya. Karena konsep internet sama dengan konsep jalan raya, karena itu akseslah situs sscn.bkn.go.id pada jam-jam lengang / sepi. Saran kami adalah pada jam 2 pagi! Ya, jam 2 pagi merupakan jam tersulit kita untuk membuka mata, disamping itu kita bisa sambil melaksanakan sholat qiyamullail agar segara urusan kita dipermudah bukan? 🙂
  2. Gunakan koneksi internet telkomsel / indihome. Tim Eksplore mengecek lokasi server situs sscn.bkn.go.id menggunakan metode tracert (pengiriman paket) di cmd dan kami berhasil mengetahui bahwa lokasi server disimpan disebuah tempat menggunakan koneksi telkom.

    Karena itu tips yang kedua kami menyarankan gunakanlah internet telkomsel/indihome karena bkn.go.id juga menggunakan koneksi yang sama, sehingga secara teori akan lebih cepat terhubung. 

Nah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 🙂

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Stories
9 Cara Tepat Memilih dan Memakai Foundation