Canggih! Google Assistant Bisa Baca Pesan WhatsApp
 
Google Assistant Bisa Baca Pesan WhatsApp | Hi sahabat mankuwet, Bagi anda para pengguna platform media sosial whatsapp. Sebentar lagi akan kedatangan fitur baru yang akan membantu anda membaca teks dan membalas.
Sebelumnya google assistant ini sudah ada, hanya saja bisa digunakan untuk membaca pesan SMS dan Hangout. Dan kini fungsi baru bisa anda nikmati di WhatsApp, Telegram, Slack, Discord, GroupMe dan lain sebegainya.

Fitur Terbaru Ok Google Untuk WhatsApp

Bagaimana cara menggunakan fitur? untuk menggunakannya, pengguna harus memberikan izin ke perangkat untuk memberikan akses permohonan aplikasi google supaya bisa menggunakan fitur terbaru ini.
Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan saat ingin menggunakan fitur ini.

 

  • Silahkan ke Google Assistant dan katakan Ok Google ‘Baca Pesan Saya’. Lalu akan muncul sebuah kartu dengan pesan teks terakhir yang diterima, termasuk dari aplikasi mana dan nama pengirim.
  • Lalu anda akan diberikan opsi untuk memasan atau membalas pesan, setelah selesai pesan akan di tandai dengan ‘pesan sudah dibaca’.
  • Apabila pesan berisi gambar, video dan audio. Maka, tidak akan dibaca oleh Google Assistant. Sebagai penggantinya, anda asisten google akan mengatakan pesan itu hanya berisi lampiran audio.
Apakah fitur ini sudah dirilis secara resmi? Untuk saat ini masih belum , sejauh ini masih dalam tahap pengujian ke beberapa orang. Hasilnya fungsi ini berjalan cukup baik di aplikasi whatsapp dan telegram. Jadi, harap bersabar. Ditunggu saja jadwal rilis resminya.
Leave a Reply
You May Also Like

Alternatif Aplikasi Perekam Layar untuk Membuat Video Pembelajaran

Sesudah timbulnya wabah Covid- 19 di belahan bumi, sistem pembelajaran juga mulai…

Hack FB masal termux menggunakan Script termux terbaru

Hallo semua pengguna termux, apakah Kalian sedang mencari script untuk melakukan hack…

● Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) sendiri

Assalamu ‘alaikum. Belakangan ini penggunaan stiker dengan wajah sendiri makin sering dilakukan…

Fitur terbaru Apple iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Apple meluncurkan generasi penerus dari iPhone XS secara remi pada…