Ada 3 menu makanan dan satu minuman yang dikenalkan sebagai menu baru dari Hotel GranDhika Pemuda Semarang bulan April ini. Menu ini diangkat dari 3 unsur budaya berbeda, yaitu Western Food, Indonesian Food, dan Chinese Food. Tertarik?

Setelah Hotel Dafam masuk dalam blog dotsemarang, kini menyusul Hotel GranDhika Semarang yang terletak di jalan Pemuda. Kami bukan pengkoleksi, kami hanya senang diapresiasi.

Media dan bloger

Kami terlibat di sini bersama beberapa rekan bloger dan media. Public relationship hotel di Semarang sekarang ini sepertinya sangat senang melibatkan peran bloger. Kami harap terus terlibat dan juga diberi apresiasi.

Kapolagha Restaurant

Sebelum masuk ke menu utama, kami baru tahu nama tempat makan di hotel lantai satu ini bernama Kapolagha Restaurant. Maklum, ini pengalaman pertama berada di sini. Beberapa kali ke hotel ini sebenarnya hanya sebatas menghadiri acara.

Dalam rilis, Kapolagha Restaurant merupakan restoran berkonsep gabungan antara nuansa modern dan tradisional. Nama Kapolagha dipilih sebagai nama restoran ini yang diambil dari “kapulaga”, yang merupakan salah satu rempah-rempah endemik Indonesia yang sering digunakan sebagai bumbu masakan maupun bahan campuran jamu.

Kapolagha Restaurant diharapkan dapat menjadi restoran modern yang masih tetap kental mempertahankan warisan tradisional sebagai Bangsa Indonesia.

 Kapolagha Restaurant bagian luar untuk smoking area
Pak Danang Triwidyantoro, GM Hotel GranDhika Semarang

Kami tiba di sini mendapatkan sambutan hangat. Bahkan ada pak GM yang ikut terlibat dalam kegiatan, selain Chef tentunya. Keramahan ini tentu sebuah apresiasi yang tak ternilai.

Promo bulan April

Criscentianus Widyo selaku Chef & Beverage Manager Hotel GranDhika Pemuda Semarang memperkenalkan 3 menu makanan dan satu minuman baru.

Ada Spaghetti Chicken Balsamic Sauce mewakili kuliner Western Food, Mix Satay mewakili Indonesian Food, dan Ayam Saus Bangkok yang tentunya mewakilik Chinese Food.

Untuk tamu hotel atau kamu yang ingin mencoba, harganya terhitung masih ramah. Semua menu istimewa ini dapat dinikmati  hingga bulan Juni 2019.

1. Spaghetti Chicken Balsamic Sauce

Mari masuk ke hidangan yang pertama. Ada Spaghetti Chicken Balsamic Sauce yang mewakili kuliner Western Food berbahan utama ayam yang digoreng dengan sedikit minyak dan diberi saus balsamic. Ayam ini dihidangkan dengan pasta spaghetti Aglio olio beserta salad.

Penggemar Spaghetti tentu harus memasukkan dalam daftar kuliner yang akan dicoba. Atau, tamu hotel yang bingung makan apa dan tertarik dengan ini.

Harga : Rp. 60.000++

2. Mix Satay

Seperti namanya Mix, maka satay yang diperkenalkan ini berbeda dengan satay kebanyakan. Bahan-bahan seperti ayam, udang, beef, cumi, sosis ayam dan sosis sapi dengan aneka pilihan saus, mulai dari saus dabu-dabu, saus kacang, dan sambal kecap.

Menu ini pas untuk disantap bersama dengan nasi gurih dan jamur tiram crispy. Nasi gurih, lihat nasinya. Kami pikir itu nasi bakar, ternyata bukan.

Harga : Rp. 60.000++

3. Ayam Saus Bangkok

Saat mencobanya, makan Ayam Saus Bangkok ini seperti makan cemilan atau gorengan. Bumbunya yang seger memang buat ketagihan. Sayang kami kehabisan.

Ayam Saus Bangkok dimasak dengan metode deep frying untuk menghasilkan ayam yang crispy. Menu satu ini disajikan dengan saus Bangkok beserta pakcoy garlic.

Harga : Rp. 50.000++

4. Peppermint Lime Soda

Minuman ini campuran dari teh beraroma mint dicampur dengan irisan jeruk nipis, air soda, dan dipermanis dengan simple syrup. Minuman ini sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu.

Harga : Rp. 30.000

Bonus – Tape Brownis

Selain menu di atas, setelah mengambil foto-foto, kami disajikan tape brownis. Hmm.. baru tahu brownis disajikan dengan perpaduan tape. Enak banget sih. Untuk harga kami tidak dapat informasikan karena dihidangkan bukan sebagai bagian dari promo.

Tambah lagi sajian kuliner dan daftar hotel yang bisa kami masuki sebagai bloger. Kamu yang tertarik untuk ke sini atau sedang mencari referensi penginapan, bisa langsung cari nama hotel GranDhika. Cek akun Instagram hotel mereka dengan nama @grandhikapemudasemarang.

Terima kasih, mbak Lala, PR Hotel, yang sudah mengundang kami.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap
Leave a Reply
You May Also Like

Menikmati Es Cincau Hijau Pasar Gang Baru Semarang

Sedang pengen minuman tradisional dan segar saat sedang berada di Semarang? Cobain…

Keripik Lunpia, Produk Anyar dari Lunpia Cik Me Me

Kini, selain lunpia yang dapat kamu bawa sebagai oleh-oleh, kamu bisa juga…

Mengusung Tema Ngabuburit Asyik, Hotel Harris Semarang Sajikan Menu BBQ dan Teppanyaki di Bulan Puasa

Dalam undangannya kali ini, Hotel Harris Semarang melaunching menu buka puasanya yang…

#PesonaMudik2019, Ini 10 Top Kuliner Semarang

Ada 10 rekomendasi kuliner menarik yang ada di Kota Semarang yang dapat…