Browsing Ngebut dengan FireFox 3.5

Berita Komputer – Belum lama mozilla merilis versi beta dari firefox 3.5, akhir bulan juni 2009 mozilla merilis firefox versi final firefox 3.5 yang menurut informasi dari website resminya memiliki Tracemonkey javscript engine yang sangat cepat, dibuat di Universitas California dengan nama trace trees yang dapat mengkompail atau mengeksekusi program dalam waktu yang bersamaan dalam hal ini javascript, sehingga hasilnya performence firefox 3.5 semakin cepat dari versi sebelumnya. Dua kali lebih cepat dari versi 3.0 dan 10 kali lebih cepat dari versi 2.0 !

Mozilla juga mengklaim bahwa firefox 3.5 ini lebih sedikit memakan memori komputer jadi lebih enteng dipakenya.

Dalam video perkenalan firefox 3.5, yang kamu bisa lihat di website resminya mereka memperkenalkan firefox 3.5 dengan fitur private browsing, jadi kita bisa browsing tanpa diketahui oleh teman / admin di LAN, atau pun ketika kita di warnet 🙂 feature ini sama dengan yang telah ada di internet explorer 8.

Recently Closed Tab dan Recently Closed Window merupakan salah satu feature firefox 3.5 ini, merekam tab/window yang baru saja kita close dan kita dapat buka kembali, sehingga kalo kita gak sengaja menutup tab maka dapat kita buka lagi tab tersebut. Feature ini sudah ada sebelumnya pada Google Chrome.

Feature lainnya intinya lebih memudahkan user dalam browsing dan juga memaksimalkan browser dengan ribuan Add-on nya, serta theme dan font juga. Sehingga browser lebih firefox dalam hal ini mengungguli browser lainnya.

Namun dalam hal kecepatan, apakah dengan Firefox 3.5 bisa Ngebut seperti yang kita bayangkan? Mozilla tidak berani mengklaim ini..! Tapi supaya gak penasaran, rasakan aja Firefox 3.5! download di http://www.mozilla.com/en-US/

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Stories
Branding OREO di Taman Citra Satwa Semarang