Setelah update dari windows 7 ke windows 10 saya mendapatkan sebuah browser baru dari Microsoft yaitu Edge. Browser ringan (jauh lebih cepat merender javascript dibanding IE) dan simple dengan berbagai keunggulannya.

Browser yang kabarnya akan menggantikan Internet Explorer ini telah terintegrasi dengan flash dan PDF reader. Namun sayang sekali  browser Edge ini tidak mendukung plug-in yang berarti tidak bisa membuka java applet. Beberapa modern browser lainnya pun sudah tidak lagi mendukung plug-in diantaranya Chrome, Opera terbaru dan Apple’s IOS browser.

Solusi
Tentu ada solusinya, karena IE 11 di Windows 10 tidak dibuang (kedua browser ini berjalan bersamaan di Windows 10) dan di Microsoft Edge ada fitur open in Internet Explorer. Ya ini dia solusinya, jika anda sedang browsing menggunakan Edge dan membuka halaman web yg terdapat aplikasi Java di dalamnya maka gunakan fitur tersebut. Lihat gambar di bawah. Secara official, oracle menyarankan untuk menggunakan browser Firefox atau IE jika ingin membuka web dengan Java applet di dalamnya.

Catatan : Java memang tidak bisa dibuka di Microsoft Edge, namun tetap berjalan di Windows 10. Baca windows 10 dan java FAQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

Kegalauan Seorang Kartini terhadap Islam sebagai Agama dan Keyakinannya!

Minazh Zhulumaati ilan Nuur Dari Gelap menjadi Terang DALAM suratnya kepada Stella…