Rambut rontok bisa diatasi menggunakan minyak esensial. Kelebihan dari minyak esensial untuk mengatasi rombut rontok adalah sifatnya alami, tidak menimbulkan efek samping, dan ampuh mengatasi kerontokan.

Untuk itu, ada empat jenis minyak esensial aromaterapi yang secara khusus bisa mengurangi rambut rontok, membuat rambut lebih kuat, dan menyehatkan rambut secara keseluruhan.

Empat minyak esensial tersebut adalah:
1. Jojoba oil (minyak jojoba),
2. Lavender essential oil (minyak esensial lavender),
3. Rosemary essential oil (minyak esensial rosemary),
4. Cedarwood essential oil (minyak esensial yang berasal dari pohon kayu cedar, dan masih satu keluarga dengan pohon cemara).

Rambut rontok bisa diatasi menggunakan minyak esensial. Kelebihan dari minyak esensial untuk mengatasi rombut rontok adalah sifatnya alami, tidak menimbulkan efek samping, dan ampuh mengatasi kerontokan.

Cara menggunakan minyak esensial untuk mengatasi rambut rontok:

– Campurkan masing-masing 3 tetes rosemary essential oil, 3 tetes lavender essential oil, dan 3 tetes cedarwood essential oil. Lalu tambah dengan ± 60ml jojoba oil, dan aduk sampai tercampur rata.
– Pijat kulit kepala dan rambut dengan campuran minyak esensial ini selama kurang lebih 5 menit, lalu biarkan selama 1 jam. Setelah itu, baru bersihkan rambut dan kulit kepala dengan shampoo, lalu bilas dengan air bersih.
– Lakukan terapi ini seminggu sekali secara rutin.

Karena terapi minyak esensial ini adalah terapi alami, jangan mengharapkan hasil yang cepat. Kalau masalah kerontokannya masih ringan, biasanya dalam satu bulan sudah bisa diatasi. Tapi kalau lebih parah, biasanya perlu beberapa bulan sampai bisa didapat hasil yang diinginkan.

Walau begitu, minyak esensial tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping. Dan kelebihan lain dari campuran minyak esensial ini adalah wanginya yang merupakan aromaterapi bisa menyegarkan dan membuat tubuh lebih rileks.

Catatan:
Rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti stress, diet yang salah (kekurangan gizi), polusi, faktor umur, atau masalah kesehatan seperti hyperthyroidism. Jika rambut rontok kurang dari 100 helai per hari, maka itu bisa dianggap sebagai hal normal.

Tapi kalau mengalami kerontokan parah dan sudah terjadi dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya hubungi dokter, karena kerontokan parah itu bisa jadi tanda awal menderita hyperthyroidism.
Ini tidak hanya terjadi pada perempuan, laki-laki juga bisa mengalami masalah yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK

Subject Pembinaan dan Penjelasan terhadap Siswa “ISTIMEWA” Mapel PJOK Time Tuesday, July…

Pertanyaan seputar PPPK Guru 2021

Siapa saja yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK Guru 2021? 1. Honorer…

STRUKTUR ORGANISASI KEJAKSAAN NEGERI KOTA MAGELANG 2020

  JAKSA FUNGSIONAL: SUHARNO, S.H. SRI SUSANTI, S.H. ANA MUFLIKAH, S.H. SANDRA…

Kegalauan Seorang Kartini terhadap Islam sebagai Agama dan Keyakinannya!

Minazh Zhulumaati ilan Nuur Dari Gelap menjadi Terang DALAM suratnya kepada Stella…