12 Ide Recycle Bak Mandi jadi Pot Bunga

Nambah lagi barang bekas yang bisa dipakai sebagai pot tanaman: bak mandi atau bathtub. Kalau anda punya bak mandi (bathtub) bekas, jangan dibuang. Kalau bisa dijual dengan harga pantas, juallah. Kalau tidak bisa dijual, jadikan pot tanaman saja. Unik dan pasti ramah lingkungan.

Kalau punya bak mandi (bathtub) bekas, jangan dibuang. Kalau bisa, jual. Kalau tidak, jadikan pot tanaman saja. Ide ini emang nyentrik, tapi sebenarnya bak mandi bekas ideal untuk dijadikan pot tanaman.

Walaupun ide ini agak nyentrik, tapi sebenarnya bak mandi bekas adalah material yang ideal untuk dijadikan pot tanaman. Lihat saja dari sisi bahan, bentuk, bahkan ukurannya cocok sekali untuk dijadikan tempat menanam bunga dan sayuran. Anda hanya perlu membuat beberapa lubang di bagian bawah bak mandi supaya air siraman bisa keluar dari bawah pot, maka bak mandi pun siap untuk digunakan sebagai pot tanaman.

Anda bisa menanam berbagai jenis tanaman di bak mandi ini, dari bunga, sayuran, rempah, hingga pohon pun bisa. Kemudian pot tanaman dari bak mandi ini bisa dipajang di teras rumah, hingga di taman sebagai hiasan taman yang unik.

Berbagai jenis bak mandi bisa dijadikan pot tanaman, bisa bak mandi besar ataupun bak mandi bayi, bak mandi dari bahan porselein atau dari bahan alumunium. Bisa. Pokoknya ide pot bunga dari bak mandi ini mudah dibuat, pasti unik, dan bisa memberi nuansa vintage pada taman (tergantung jenis bak mandinya sih…).


Lihat Contoh 12 Pot Bunga Terbuat dari Daur Ulang Bak Mandi Bekas:

Foto: Best Tire Repair
Foto: Bellas Rose Cottage
Foto: Kisas
Foto: The Micro Gardener
Foto: The Angry Pin Cushion
Foto: Drought Smart Plants
Foto: TheFinger Lakes Images
Foto: Blisstree
Foto: DoIt Yourself
Foto: otakugangsta
Foto: acultivatednest
Foto: Tub of flowers by kle58

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Stories
Manfaat Daun Sirih Merah dan Hijau Untuk Kesehatan